Let's see

Selasa, 22 Februari 2011

Penghilang Dahaga Seketika

   Oke... Makanan sudah sering kita bahas. Bagaimana kalau sekarang kita membahas minuman.
   Minuman yang akan kita bahas kali ini adalah minuman yang lagi tumbuh subur merajalela diseluruh pelosok Jakarta. Yup, SOP BUAH... Emm,, kenapa namanya Sop Buah ya? sepertinya sih karena di minuman ini segala macam aneka buah yang 'wajar' dimasukkan, sama halnya dengan sop ayam atau sop kambing segala sayuran pun kadang masuk ke dalam sop. (eh iya ga ya... iya kayaknya) 
   Kenapa saya bilang buah yang wajar? sebab ngga mungkin kan gohok atau kesemek atau sawo dimasukin ke dalam es buah. Sebut saja; melon, anggur, lengkeng, strawberry, blewah, buah naga, jeruk (kadang), apel, pir, alpukat, dan beragam lainnya. Nah, untuk nambah manis biasanya ditambah dengan air gula dan susu kenatal manis. Terakhir es batu tak ketinggalan menyertai sang es untuk disajikan.
   Cara menyantap es buah sangatlah mudah, biasanya Si Es ini disajikan di dalam mangkuk 'bakso'. Satu porsi es buah dibandrol dengan harga 5.000 - 10.000 rupiah. Semangkuk es buah ajaib ini bisa mengobati kehausan luar biasa yang kita rasakan.
   Tapi yah Es buah yang menurut saya cukup enak itu berada di bilangan Cijantung. Sebenarnya sih tidak jauh berbeda dengan tempat lain, tapi saya merasa yang ini lebih 'niat' jualannya. Emm, tapi mungkin juga ada tempat lain yang menjual es buah dengan rasa lebih menakjubkan. Mari berburu es buah!!!

2 komentar:

  1. Kayaknya enak banget tuh...

    Oia Non... Profile anda saya posting di Blog Nano Yulianto - Profile Blogger.

    Salam kenal dari saya :
    Nano Yulianto - Blogger Pinggir Jalan

    BalasHapus
  2. iya emang enak..apa lagi panas2..hee
    ukey..salam kenal juga :D

    BalasHapus