Let's see

Minggu, 27 Februari 2011

Ini Dim Sum Pertama Saya

 Suatu hari teman dekat saya merekomendasikan sebuah tempat makan yang baru ia lihat di twitter.  Tempat makan ini menawarkan dim sum sebagai menu andalannya. Dengan label Dim Sum Kampoeng, tempat ini sepertinya ingin menawarkan dim sum entah dengan rasa, suasana, atau justru harga kampung.
   Akhirnya berangkatlah akhir pekan ini saya dan beberapa teman mengunjungi Kota Hujan Bogor tempat Dim Sum Kampoeng berada. Setelah sempat mencari-cari berdasarkan petunjuk dari Si Twit, sampailah kita di Dim Sum Kampoeng. Jujur saja kesan pertama terhadap tempatnya tak terlalu menarik buat saya. Nggak sekeren foto-foto yang ditampilkan di Facebooknya.  Setelah memilih tempat yang menurut saya cukup nyaman, saya langsung menelanjangi menu di depan saya.
   Waw, ternyata selain menunya cukup variatif harga yang ditawarkan pun murah (sekali lagi menururt saya).  Saya pun memutuskan memesan satu porsi Hakaw (dim sum isi udang dll kalau tidak salah) dan satu porsi dim sum kombinasi (di dalamnya terdapat empat macam pilihan seperti, hakaw, somay, lumpia, dan satu lagi saya lupa).  Teman saya memesan dua porsi dim sum goreng, dan saya memesan es pala sebagai pendamping.
   Cukup lama hingga akhirnya semua pesanan datang. Tak pakai pikir panjang kami langsung melahap semua dim sum yang tersaji. Ini kali pertama saya mencoba dim sum, dan menurut saya rasanya ya not bad-lah. Untuk dim sum kukus cukup menyenangkan rasanya. Tapi saya kurang suka dim sum goreng, rasanya lebih condong seperti makan gorengan tidak ada yang istimewa.  Eits tunggu saya hampir lupa, ada yang enak banget disini. Yup, es pala-nya!!! Huaah rasanya, emmm, gimana ya enak deh seger banget dan tidak terlalu manis. Tentunya dengan aroma pala yang khas. Sluurpp..
   Oh ya, harga yang dibandrol tempat ini mulai dari 11.000 rupiah untuk tiap porsinya. Tempat makan ini bisa jadi alternatif makan dim sum jika kantong lagi pas-pasan. Pelayanan ditempat ini juga cukup memuaskan, kita bebas meminta tambahan mayonnaise maupun saus dim sum tanpa biaya tambahan. Selamat mencoba!

2 komentar:

  1. letak tempat dimsum'a dimana ya?? mohon info jalan'a yg lengkap ya.. thx

    BalasHapus
  2. Jl. Lodaya (Jl. Pajajaran samping Mc. Donald's Lodaya / basement FO Vemeer), Bogor. keluar tol bogor kekanan ke arah pangrango plaza.nanti tdk jauh dr sana ada Mc D, disebelah Mcd ada FO namanya vemeer. dim sum nya ada di basement nya deh,tanya aja tukang parkir vemeer pasti tau..

    BalasHapus