Let's see

Minggu, 27 Februari 2011

Pempek? Why Not?

    Hohoho... Banyak makan banyak rezeki, amin! Iya maksudnya kalau masih bisa banyak makan artinya kita masih dikasih rezeki lebih sama Allah kan. Coba bandingkan dengan orang-orang yang masih susah makan di luar sana. Hemm, rasanya tidak berlebihan jika kita bersyukur atas keadaan yang kita miliki saat ini. Right?
   Oke, sekarang saya mau bahas soal makanan khas Palembang, Pempek! Yup, siapa yang belum pernah mencoba jenis makanan yang satu ini. Hampir semua orang pasti pernah mencicipinya. Gerai yang menyajikan makanan khas Palembang ini pun lumayan tersebar. Secara keseluruhan mungkin rasa pempek  dari satu tempat dengan tempat lainnya tak jauh berbeda. Kuah pempeklah yang biasanya membedakan.
   Nah, tempat makan pempek yang mau saya bahas kali ini letaknya di daerah Kober, Margonda, Depok. Buat mahasiswa UI pasti nama Kober sudah tak asing lagi ditelinga. Di daerah ini banyak sekali penjual makanan yang sedap-sedap dengan harga yang terjangkau (maklum daerah kampus). Warung pempek yang saya singgahi ini awalnya diperkenalkan oleh seorang teman. Saya sebenarnya punya satu tempat langganan pempek di daerah Pal. Tapi untuk kali ini saya mencoba yang Pempek  Kober.
   Cukup banyak variasi yang ditawarkan tempat ini. Misalnya disini disediakan pempek kulit, lenjer, adaan, bulat, tahu, hingga si master piece kapal selam. Saya langsung pesan apa yang beberapa jenis. Tak lama berselang pesanan saya datang, (eng..ing..eeeenggg) langsung saja saya santap. Waw, nice! Rasanya enak, tidak mengecewakan. Kuahnya pun pas, lumayan pedaas (untuk ukuran saya).  Harga dan tempatnya pun lumayan, kita juga tak perlu menunggu lama hingga pesanan datang. Jadi, kalau saya simpulkan over all tempat ini good!hehee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar