Let's see

Jumat, 25 Februari 2011

Khas Aceh di Ps. Minggu


   Masakan Aceh rasanya satu dari beragam macam kuliner Nusantara yang saat ini cukup banyak kita temui disekitar. Meski tak semenjamur masakan Padang, namun Rumah Makan Aceh tidak lagi sulit ditemukan di Jakarta dan sekitarnya. Saya pun termasuk penikmat masakan Aceh. Menurut saya rasanya yang unik, mengingatkan saya dengan cita rasa asia seperti Malaysia, Singapura, India, hingga sedikit sentuhan Timur Tengah (halaaahh). 
   Nah, dekat kantor saya (tidak jauh dari putaran balik Poltangan, Ps. Minggu). Ada sebuah rumah makan Aceh, namanya Jambu Kupi. Sayangnya tempat makan ini baru buka tepat saat teman kerja saya yang berasal dari Aceh pulang ke kampung halamannya. Jadi, tidak sempat mengajak dia kesana buat sekedar sharing apa perbedaanya dengan masakan di Aceh sana.
    Saya sudah mencoba beberapa menu dirumah makan ini. Rasanya hampir semua bersahabat dengan lidah. Saya paling suka 
roti cane-nya, entah kenapa tapi ini jadi salah satu makanan favorit saya kalau ke sini. Minumannya saya suka sekali es teh tariknya, rasanya pas. Sementara urusan harga nih, rumah makan ini membandrol dengan harga standarlah. Tidak terlalu mahal juga tidak murah.
  Berbagai jenis makanan  dan minuman dari profinsi paling ujung Indonesia ini dihadirkan Jambo Kupi. Sebut saja Mie Aceh, martabak, roti cane, nasi guri,  roti jala, dan banyak lagi. Minuman khas Aceh pun tak kalah meramaikan mulai dari teh tarik, hingga kopi ulee kareng. Yup, senang rasanya menemukan satu lagi tempat makan unik di Jakarta. Jadi bertambah deh alternatif pilihan tempat makan.

3 komentar:

  1. hmm yumm....dmana yah alamat lengkapnya ?kyanya asik juga tuh bwt wisata kuliner malem2 ?? :)
    ada yg tau alamatnya :)info donk gan...tengkyuu..:)

    BalasHapus
  2. di jalan raya ps.minggu dpn komplek tni al rawa bambu..persis depan puteran balik poltangen ps minggu..

    BalasHapus