Let's see

Jumat, 11 Maret 2011

Mengapa Charles Lebih Mencintai Camilla? (III)

   Bagaimana dengan Charles? Baru tahun 2005 ia melangsungkan pernikahannya dengan Camilla. Salah satu sumber menyebutkan 30 tahun kisah cerita mereka akhirnya berakhir dengan pernikahan. So, bisakah kita bayangkan kisah cinta itu berlangsung selama 30 tahun sementara pernikahan Charles dan Diana saja hanya berlangsung 15 tahun.
    Selama ini banyak yang menetang pernikahan Charles dengan Camilla. Terlebih rakyat Inggris yang begitu mencintai sosok Diana. Memang kehadiran Camilla di tengah kehidupan Charles dan Diana membuat geram banyak orang yang melihat. Bagaimana tidak Camilla seakan tidak pernah lepas membayangi kehidupan rumah tangga Diana. Bahkan Diana pernah berkata bahwa ia seperti menjalani kehidupan rumah tangga bertiga.
   Sedikit usut punya usut mengenai Camilla, ternyata Camilla merupakan cucu buyut dari Alice Keppel. Alice Keppel ini adalah perempuan selingkuhan Raja Edward VII, kakek canggah Pangeran Charles. Suatu ketika Camilla pernah menyampaikan ini sebagai sebuah lelucon pad Charles. Bahwa bagaimana kisah mereka seperti mengulang kisah buyut mereka.
   Saat ini Camilla telah menikah dengan Charles, tak ada lagi yang menghalangi cinta mereka berdua. Meski perayaan pernikahan mereka sudah dalam usia yang tidak muda lagi. Meski tak semegah pernikahannya Charles dengan Diana, hanya saja jela terlihat di muka Sang Prince of Wales kebahagian atas pernikahan tersebut. Ibu dan kedua anak hasil pernikahannya dengan Diana pun telah merestui.
   Pertanyaan yang terus terlintas di kepala saya adalah mengapa Charles begitu mencintai dan begitu 'setia' dengan Camila? Padahal seperti kita tahu, dari segi fisik saja jelas Diana lebih cantik dan muda kala mereka menikah. Kedua, dari segi attitude Diana begitu humble dan bersahaja. Mengapa ia masih saja mencintai Camilla padahal sudah ada Diana yang terlihat begitu sempurna dihadapannya.
   15 tahun seharusnya bukan waktu yang sebentar untuk bisa membuat ia berpaling dan menjalani kehidupan rumah tangganya bersama Diana. Ditambah dari rahim Diana telah lahir dua pangeran tampan sebagai penerus tahta.William Arthur Philip Louis dan Henry Charles Albert David.
  Banyak hal bisa diambil dari kerumitan kisah ini. Bahwa sesuatu yang terlihat indah (kehidupan Diana) belum tentu seindah kenyataannya. Hanya mereka yang benar-benar menjalani yang tahu. Sikap Diana juga bisa diteladani, meski ia mengalami tekanan yang begitu luar biasa, namun masih bisa menampakkan wajah tanpa beban dan berbagi cinta pada orang-orang yang membutuhkan.
    Lalu bagaimana bisa cinta Charles pada Camilla tidak luruh meski ia telah bertemu dan menikah dengan seorang gadis secantik dan sehangat Diana?

1 komentar:

  1. bahwa cinta itu buta.
    dan aq tak memiliki magnet seperti yang dimiliki oleh Camilla,
    pun aq tak punya Charles

    BalasHapus