Let's see

Selasa, 08 Maret 2011

Aktor Aktris dan Kenyataan (King Speech)

Paul Bettany- Raja George VI- Colin Firth
Awalnya Paul Bettany yang diminta memerankan King George VI. Sayangnya Paul menolak, maka Colin Firth lah yang terpilih menggantikan. Hasilnya Colin  berhasil meraih Piala Oscar untuk kategori aktor terbaik melalui film ini. Menurut saya sih, lebih cocok Paul dari segi kemiripan dengan sang raja. Tapi dalam hal akting Colin Firth memang tidak bisa dianggap remeh di film ini.

Raja Edward VIII-Guy Pearce
Guy Pearce pemeran tokoh David (Edward VIIII) sangat mirip sekali dengan Sang Putra Mahkota.







Queen Elizabeth Bowes Lyon - Helena Bonham Carter
Helena Bonham Carter memang jagoan, setelah sukses memerankan Red Queen di Alice in Wonderland. Perannya sebagai Queen Elizabeth Bowes Lyon pun tak kalah keren. Ia juga begitu mirip dengan Sang Ratu.




Wallis Simpson- Eve Best
Adakah yang dapat membedakan? Eve best sangat mirip  dengan Wallis Simpson, Janda asal Amerika yang membuat Edward VIII bertekuk lutut.






Raja George V -Michael Gambon
Sang Dumbledore kali ini berperan sebagai Raja George V. Kemiripan dengan aslinya hampir 90 %.








Winston Churchill-Timothy Spall

Tokoh politik, orator, dan perdana mentri Inggris ini di perankan oleh Timothy Spall. Timothy Spall tidak sekali ini saja memerankan tokoh Churchill.







Lionel Logue -Geoffrey Rush
Yup, ini dia Si Terapis luar biasa yang mampu menyembuhkan penyakit gagap King George VI. Ia juga rakyat biasa yang akhirnya menjadi sahabat sang raja sampai akhir hayatnya. Lionel Lague dimainkan oleh aktor Geoffrey Rush. Dengar-dengar untuk memastikan Geoffrey Rush bersedia bergabung, tim produksi film meminta tolong pada tetangga Rush untuk mengirimkan naskah ini ke sang aktor. 

So, bagaimana kita bisa melarang film Hollywood  masuk ke tanah air? Sementara saat saya sampai ke bioskop saja film ini dibarengi oleh film Indonesia seperti Pocong Ngesot dan Cewek Saweran. Huff, apa saya harus memilih film Indonesia dengan judul seperti itu daripada film ini? Ayo dong Indonesia, buat lagi film-film berkualitas. Biar bangsa ini sulit memutuskan pilihan saat ingin menonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar